Monday, March 30, 2009

Pandangan Terhadap Rokok

Merokok dapat menyebabkan kanker, serangan jantung, impotensi, dan gangguan kehamilan dan janin”. Siapa yang tidak kenal dengan selogan ini, tulisan ini pasti ada disetiap kotak atau bungkus semua jenis rokok di Indonesia. Berbagai kampanye dan ajakan tentang kesehatan sering kali terlihat dan terdengar di telinga kita. Bahkan disalah satu daerah ibu kota Jakarta pun telah dibuat larangan merokok ditempat umum, dan sampai Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah membuat fatwa tentang haramnya merokok karena rokok dianggap sebagai hal yang lebih banyak merugikan bagi penggunanya seperti apa yang tertulis pada selogan disetiap bungkus rokok.

Tetapi mengindahkan semua ajakan dan fatwa tersebut tidak semudah membalikan telapak tangan. Banyaknya pro dan kontra dalam menanggapi hal-hal dalam larangan merokok. Indonesia merupakan pasar rokok terbesar kelima di dunia. Rokok kretek menguasai pasar hingga 92 persen (tahun 2008). Perusahaan/pabrik penghasil rokok tersebut dapat membantu masyarakat mendapatkan uang/pekerjaan. Bila rokok dilarang untuk digunakan, berarti perusahaan penghasil rokok pun harus ditutup dan semua pihak yang ada didalamnya akan kehilangan pekerjaan. Secara tidak langsung berarti pendapatan negara pun akan berkurang secara drastis. Inilah berbagai alasan yang mengakibatkan sulitnya untuk mendapatkan jalan keluar yang sebenarnya.


Terlepas dari pro dan kontra dalam larangan merokok, ternyata banyak produsen rokok yang mampu menciptakan pandangan berbeda dari apa yang dihasilkannya kepada masyarakat. Seperti produsen rokok yang satu ini, produsen rokok “DJARUM” mampu menciptakan image tersendiri dimata publik. Dari berbagai jenis rokok Djarum yang dihasilkan, ternyata Djarum Black yang mampu mengangkat citra Djarum dimata masyarakat dengan tampilan yang terlihat elegan, elite, gaul, dan berkelas. Bahkan ditambah dengan gambar segitiga berwarna merah pada logo tulisan “Black” yang memiliki arti tersendiri dan mampu membuat “hoki” si Djarum Black tersebut.

Berbagai event yang dihadirkan oleh Djarum Black seperti; otomotif kendaraan didalam wadah Autoblackthrough; modifikasi kendaraan didalam wadah Djarum Black Motodify; komunitas didalam wadah Black Community, Black Car Community, Black Motor Community; berbagai informasi berita didalam wadah Black In News; penghargaan inovasi/perubahan suatu bidang didalam wadah Blackinnovationawards.

Dari hal-hal seperti inilah Djarum Black mampu menghasilkan segala kegiatan positif yang bertujuan demi membangun dan menciptakan masyarakat yang kreatif, inovatif, mandiri, up to date dalam segala informasi, dan dapat saling mengenal antar sesama komunitas. Bahkan masyarakat yang tergabung didalamnya pun bukanlah semua penikmat rokok. Disinilah dapat terlihat bahwa Djarum Black mampu memberikan banyak hal positif kepada masyarakat dan memberikan wadah yang tepat dalam menyalurkan hobi dibidang kendaraan maupun dibidang lainnya.

0 comments: